Saturday, April 30, 2016

Senangnya Bocah Papua Ini Dapat Buku Tulis dari Jokowi

Senangnya Bocah Papua Ini Dapat Buku Tulis dari JokowiFoto: Muhammad Idris
Jayapura -Terik panas matahari yang begitu menyengat siang itu, tak menyurutkan anak-anak berkumpul di pelataran parkir Pasar Doyo Baru, Kecamatan Waibu, Kota Jayapura, Papua. Waktu menunjukan pukul 11.30 WIT.

Puluhan bocah ini menunggu di dekat mobil berplat RI-1. Tak lain yang ditunggu mereka adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi sendiri baru saja menyelesaikan penggunaan peresmian Pasar Doyo Baru, pada Sabtu (30/4/2016).

Yang ditunggu datang, Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini langsung masuk ke mobilnya, setelah sebelumnya menyempatkan berkeliling di pasar. Salah seorang anggota Paspampres langsung meminta anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku SD ini mendekat ke mobil RI-1 tersebut.

"Anak-anak ayo ambil buku sama Pak Presiden. Cepat-cepat," ujarnya lantang.

Sontak, mobil Presiden yang sudah siap-siap tancap gas ini dikerubungi anak-anak yang menghampiri jendela mobil. Puluhan anak langsung berlarian girang berebutan buku tulis yang dibagikan Jokowi.

Ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi, Jokowi membagikan ratusan buku tulis pada anak-anak yang datang bersama orang tuanya ke Pasar Doyo Baru sejak pagi hari, demi melihat Presiden yang ditunggu.

Setiap anak mendapat 5 buku tulis setebal 50 halaman tersebut. Morensayomi salah satunya. Dengan senyum sumringah, bocah kelas 5 SD Inpres Negeri Doyo Baru ini memperlihatkan buku pemberian Presiden.



"Senang sekali dapat buku dari Presiden. Buat belajar, kerjakan PR," kata Morensayomi.

Siswa yang bercita-cita jadi pemain bola seperti Boas Salosa ini bercerita, dia langsung berlari begitu melihat teman-temannya mengerubungi mobil Jokowi.

"Lari-lari tadi. Akhirnya dapat 5 buku," kata Morensayomi senang.

(ang/ang) 

No comments:

Post a Comment