Wednesday, April 27, 2016

Ada Penghuni Rusun Rawa Bebek yang Pindah ke Rusun Marunda

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Rawa Bebek Ani Suryani mengatakan, salah satu keluarga penghuni Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, telah pindah ke Rusun Marunda, Jakarta Utara. Keluarga itu meminta pindah agar lebih dekat dengan kerabatnya.
"Ada satu orang (satu kepala keluarga) pindah ke Marunda, jadi dia mungkin saudaranya di sana. Cuma satu KK, waktu relokasi tahap kedua kalau gak salah," ujar Ani kepada Kompas.com di Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2016).
Selain alasan tersebut, pengelola rusun menyebut keluarga itu pindah karena unit rusun di Marunda memiliki ukuran lebih luas. Sementara keluarga tersebut memiliki cukup banyak anggota.
"Alasannya katanya di sana lebih luas, dapat dua kamar, kalau di sini kan cuma satu kamar tipe studio," kata Kasubbag Tata Usaha Haerun dalam kesempatan yang sama.
Karena setelah melakukan koordinasi diketahui masih ada unit rusun yang kosong di Marunda, pengelola Rusun Rawa Bebek pun mengizinkan keluarga tersebut pindah.
"Kita kasih pengantarnya dari kita, bahwa dia mau di sana, setelah itu diterima di sana. Sama berkasnya kita kasihin," tutur Ani. (Baca: Nenek Menangis di Rusun Marunda, Awal "Pembangkangan" terhadap Ahok)
Selain satu KK yang memutuskan pindah ke Rusun Marunda, Ani memastikan tidak ada KK lainnya yang melapor akan pindah ke rusun lain. Ani juga memastikan tidak ada warga yang sudah menempati rusun yang kemudian memutuskan untuk pindah kembali ke Pasar Ikan.
"Enggak ada sih enggak ada yang lapor mau pindah lagi (ke Pasar Ikan). Mereka enggak mau dong haknya yang udah dapat (unit rusun) dilepas lagi," katanya. (Baca: Perlu Dua Jam Menunggu "Feeder" Transjakarta ke Rusun Marunda)

No comments:

Post a Comment