Saturday, April 30, 2016

Girangnya Warga Bekasi dengan TransJabodetabek yang Murah

 Warga Bekasi yang biasa mengakses jalan tol menggunakan angkatan umum, menyambut baik kehadiran angkutan TransJabodetabek. Ongkos transportasi mereka terpangkas bahkan sampai lebih dari setengahnya.

Girangnya Warga Bekasi dengan TransJabodetabek yang Murah"Saya sekarang pasti naik TransJ (Transjabodetabek). Murah. Armadanya lebih banyak," ujar Firman salah seorang warga ketika ditemui di terminal Jatibening, Bekasi, Sabtu (30/4/2016).

Firman yang bekerja di kawasan Grogol ini setiap harinya menggunakan APTB atau bus Mayasari Bakti. Untuk sekali perjalanan dia menghabiskan Rp 10 ribu.

"Sekarang Rp 3.500 saja, dari Bekasi sampai Grogol. Lumayan banget mas, sangat membantu," kata Firman yang bekerja sebagai penjaga toko ini.

Hal yang sama diutarakan Munawir, warga Bekasi lainnya. Pria yang bekerja di kawasan Pancoran ini merasa sangat terbantu dengan TransJabodetabek, bukan hanya karena tarifnya yang sangat terjangkau.

"Murah itu iya. Selain itu, kalau saya pulang malam, biasanya harus ke Cawang dulu. Sekarang jam 10 malam saja masih ada TransJ ke Bekasi. Aman rasanya," kata Munawir dalam perbincangan di kawasan Cawang, Jumat malam.

Persis seperti TransJ, Transjabodetabek memikiki tarif Rp 3.500. TransJabodetabek memiliki dua titik finish di Bekasi, yakni di Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Pantauan selama tiga hari terakhir, TransJabodetabek masih melintas di jalanan Jakarta sampai pukul 22.00 WIB. Sampai jam tersebut, masih banyak penumpang yang menggunakan TransJabodetabek.

No comments:

Post a Comment