Tuesday, April 26, 2016

DPRD DKI: Kunker Anggota Dewan ke Luar Negeri Bukan Pelesiran

 Sejumlah anggota DPRD DKI melawat ke luar negeri. DPRD DKI menyatakan kunjungan itu bukanlah dalam rangka piknik bersenang-senang belaka.

"Jadi ini bukan pelesiran, tapi menjalin kerjasama dengan negara yang bersangkutan," kata Kepala Bagian Humas DPRD DKI Wawan Setiawan saat berbincang, Selasa (26/4/2016).

Wawan menjelaskan, kunjungan selama lima hari ke Tokyo Jepang, Seoul Korea Selatan, dan Beijing Republik Rakyat Tiongkok adalah untuk menjalin kerjasama program 'sister city'. Kunjungan dilakukan sedari 24 April hingga 28 April 2016.

"Ini adalah sister city, dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah Daerah DKI dengan kota negara yang bersangkutan," kata dia.

Kedua belah pihak saling membutuhkan. Apalagi, pihak anggota dewan dari Seoul juga sudah mengagendakan kunjungan pada 16 hingga 20 Mei 2016 nanti. "Anggota Dewan dari Korea juga mau datang ke Gedung DPRD DKI dan Pemerintah Provinsi DKI," kata dia.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menjadi pemimpin kunjungan kerja soal sister city itu. Politisi PDIP itu mendapat jatah mengunjungi Tokyo. 

Sebelumnya, Prasetio juga sudah mengatakan soal rencana ini, bahwa dia akan berangkat ke Jepang dalam rangka kunjungan kerja sister city. "Kalau enggak salah nanti sepekan," kata Prasetio pada Selasa (12/4/2016) lampau

No comments:

Post a Comment