Saturday, April 30, 2016

Ada PNS Kampanye Tak Dukung Ahok, Sekda: Itu Hak Masing-masing

Kandidat gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan ada PNS yang berkampanye untuk tak memilih dirinya di Pilgub DKI 2017. Menurut Sekretaris Daerah DKI Saefullah, soal pilihan di Pilgub DKI adalah urusan pribadi PNS.

"Kalau itu mah hak orang. Hak masing-masing orang," kata Saefullah menanggapi informasi soal PNS 'anti-Ahok' itu. Saefullah berbicara saat ditanya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Sebagai Sekda DKI, dia merasa tak perlu mencampuri urusan pribadi para PNS. Bahkan menurutnya, Ahok sendiri juga bebas menentukan pilihan politiknya.

"Biarin saja. Beliau (Ahok) juga bebas begitu. Enggak masalah," kata Saefullah.

Baca juga: Ahok: Intelijen Sebut Ada PNS Kampanye Tak Pilih Saya, Tapi Tetap Saya Pertahankan

Ahok sendiri menyatakan mendapat informasi dari intelijen soal PNS yang berkampanye tak memilih dirinya di Pilgub DKI 2017. Namun Ahok tak lancat memecat PNS itu, karena PNS itu berkinerja baik.

"Saya tahu PNS mana yang enggak dukung saya kok. Saya tahu yang menjelekkan saya, saya tahu. Enggak ada urusan," kata Ahok dalam sambutan pelantikan pejabat PNS, tadi.

No comments:

Post a Comment