Tuesday, April 26, 2016

Walkot Rustam: Ahok Beri Rp 50 Juta untuk Beli Karangan Bunga Pernikahan Warga

Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menyebut duit Rp 50 juta yang diberikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan uang operasional untuk pernikahan warga. Rustam menegaskan, uang tersebut tidak digunakan untuk kepentingan pribadinya.

"Jadi uang Rp 50 juta itu merupakan biaya operasional Pak Gubernur ke seluruh wali kota, untuk karangan bunga bila mana ada masyarakat atau rekan-rekan PNS yang punya hajatan," ujar Rustam di kantornya, Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2016).

Uang operasional per bulan itu digunakan Rustam untuk membeli karangan bunga atau membantu biaya hajatan jajarannya termasuk warga.

"Saya bagikan ke bawahan saya, untuk mereka gunakan bila ada hajatan-hajatan seperti itu. Tapi tidak saya gunakan untuk main golf, kalau main golf itu duit saya pribadi," jelasnya.

Ahok sebelumnya mengaku rutin memberikan dana operasional kepada Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi untuk biaya karangan bunga dan resepsi pernikahan warga. Ahok selalu berpesan agar Rustam tidak menyalahgunakan dana tersebut untuk bermain golf.

"Kamu mau kawinan bagaimana? Kurang duit? Saya kasih Rp 50 juta sebulan, pakai uang operasional saya nih. Jangan buat main golf ya. Ini buat kawinan warga, nih," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/4).

No comments:

Post a Comment