Wednesday, September 3, 2014

Istri Mantan Gubernur DKI Jakarta Henk Ngantung Tutup Usia

Jakarta - Hetty Evelyn Ngantung Mamesah tutup usia. Hetty merupakan istri mantan Gubernur DKI Jakarta periode 1964-1965, Henk Ngantung.

"Tadi Ibu meninggal dunia pukul 19.38 WIB di RS UKI Cawang. Beliau dirawat di UKI sejak tanggal 1 September," ujar anaknya, Kamang saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/9/2014).

Hetty meninggal dunia dalam usia 75 tahun setelah lama mengidap darah tinggi. Kamang menuturkan bahwa belakangan paru-paru dan jantung Hetty pun melemah.

"Malam ini akan kami bawa ke rumah duka di RSPAD Gatot Soebroto. Setelah itu akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, satu makam dengan bapak Henk Ngantung," imbuh dia.

Semasa hidupnya Hetty merupakan sosok yang hidup sederhana. Dia tinggal di lahan seluas 2.400 meter persegi peninggalan suaminya yang dahulu dibeli seharga Rp 5 juta.

Sejak suaminya meninggal di tahun 1991, Hetty menggantungkan diri dari uang pensiunan suaminya sebesar Rp 830.000. Hetty pun sempat mendedikasikan rumah yang ditinggalinya itu sebagai rumah seni budaya kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tahun lalu.

No comments:

Post a Comment