Wednesday, September 24, 2014

Suhu Jakarta Capai 36 Derajat Celcius, Bendung Katulampa Kering

Jakarta - Memasuki musim kemarau, suhu di Jakarta mencapai 36 derajat Celcius, jauh dari suhu standar sekitar 33 derajat Celcius. Suhu yang cukup tinggi ini diperkirakan akan terjadi pada beberapa hari mendatang. 

"Sekarang suhunya 36 derajat Celcius, kemarin juga segitu," kata Rohmadi, prakirawan cuaca BMKG kepada detikcom, Rabu (24/9/2014) pukul 13.30 WIB. 

Rohmadi mengatakan, puncak kemarau akan terjadi pada Oktober nanti. "Puncaknya Oktober mendatang, tapi saat ini sudah masuk ke dalam musim kemarau," katanya. 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan ketinggian air di Bendung Katulampa pada pukul 12.00 WIB hanya tinggal 10 cm. Malahan pada pukul 06.00 WIB air di Bendung Katulampa ketinggiannya hanya 0 cm. 

Bendung Katulampa merupakan bendungan utama yang menentukan ketingian air sungai Ciliwung yang melalui Jakarta. Bila Bendung Katulampa mencapai siaga satu atau siaga dua maka banjir akan melanda kawasan-kawasan yang terletak di bantaran kali Ciliwung.

No comments:

Post a Comment