Saturday, September 27, 2014

Ahok: Kalau gue jadi presiden gue tangkapi anggota DPR korup

Ahok: Kalau gue jadi presiden gue tangkapi anggota DPR korup
Ahok di Balai Kota. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman
Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai suara mayoritas Koalisi Merah Putih di DPRtak akan memiliki efek negatif terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya kira nggak ada, kalau sama presiden berani," kata Ahok kepada awak media di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/9).

Jika menjadi presiden, Ahok mengaku akan bertindak tegas kepada anggota DPR yang terbukti melakukan korupsi. Ahok mengaku akan terjun langsung menindak para pejabat yang kerap merongrong uang rakyat itu.

"Kalau saya presiden, aku tangkap-tangkapin, gue periksa harta mereka semua, pajaknya sesuai nggak, gaya hidupnya gimana, periksa aja semua," ujarnya.

Ucapan Ahok itu bukan tanpa alasan. Ahok mengaku ucapannya itu mendasar pada peraturan Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyebut harta pejabat yang tak sesuai harus ditindak.

"Kita udah ada dasarnya UU TPPU termasuk UU Nomor 7 Tahun 2006 ratifikasi PBB melawan korupsi yang tanda tangan Pak SBY. Jadi kalau ada pejabat publik hartanya nggak sesuai dengan penghasilan, disita negara. Itu aja diberlakuin, presiden boleh keluarin perppu kok," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment