Saturday, September 27, 2014

Aktivis 98 nyanyikan lagu 'revolusi' buat Jokowi

Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo menepati janjinya untuk hadir pada pertemuan aktivis 98 di B Hotel Denpasar, Bali, Sabtu (27/9). Begitu memasuki ruangan, Jokowi disambut lagu 'Padamu Negeri' kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan 'Darah Juang' serta 'Revolusi'.

Dua lagu terakhir begitu populer kala jutaan aktivis turun ke jalan demi menggulingkan rezim Orde Baru. Lagu-lagu itu terus didendangkan ribuan mahasiswa setiap kali menggelar aksi turun ke jalan.

Begitu memasuki ruangan, Jokowi menyalami ratusan aktivis satu per satu. Para aktivis berteriak meminta disalami oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sempitnya ruangan dan penuh sesaknya peserta membuat suasana gaduh. Sekjen Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98, Adian Napitupulu mengaku baru kali pertama mengundang presiden sejak 16 tahun pasca-reformasi.

"Inilah pertama kalinya kami mengundang presiden. Sejak 98 ada Habibie, Gus Dur, Megawati dan SBY. Khusus untuk Jokowi tidak ada penolakan dari kawan-kawan," kata Adian.

Sementara itu, Jokowi mengucapkan selamat kepada aktivis untuk pertemuan dan reuninya. "Ini semua jagoan-jagoan demo, tapi saat tahun 98, sekarang belum tentu," lanjut Adian.

Sebelum dirinya menyapa para aktivis, Jokowi yang dengan pengawalan ketat dari paspampres, datang dengan mengenakan kemeja warna putih, sekitar pukul 16.00 WITA. Saat itu, orang yang dinantikan dari tadi siang itu memilih untuk terlebih dahulu masuk ruang kopi bersama rekan-rekan media sambil ngobrol obrol guyonan.

Merdeka.com - Presiden terpilih Joko Widodo bakal membuka pertemuan aktivis 98 di Denpasar Bali, hari ini. Selain ucapan terima kasih kepada relawan aktivis 98 dalam pilpres kemarin, Jokowi nantinya akan cerita banyak hal tentang bagaimana Indonesia ke depan.

Humas Reuni, Silaturahmi dan Konsolidasi Aktivis 98, Bona Ventura menuturkan, Jokowi akan berbicara banyak hal di hadapan ratusan aktivis 98 dari seluruh Indonesia.

"Nanti sore jam 16.00 WITA Pak Jokowi akan membuka pertemuan," kata Bona saat dihubungi, Sabtu (27/9).

Jokowi, kata dia, juga akan menceritakan bagaimana dirinya nanti menerapkan berbagai kebijakan untuk Indonesia termasuk kepada para menteri di kabinet bentukannya.

"Pastinya banyak hal, utamanya mengenai laju pemerintahan ke depan," tuturnya.

Selain itu, Jokowi juga akan berbicara mengenai partisipasi rakyat dalam mengisi pembangunan.

"Dukungan rakyat, peran serta partisipasi semua elemen, termasuk relawan dalam mengisi pembangunan tentu juga akan dibicarakan," demikian Bona.

Jokowi beserta rombongan tiba di Bali dengan pesawat carter Garuda B-737-800 nomor penerbangan GA-402 CGK-DPS, pukul 10.39 WITA.

No comments:

Post a Comment