Tuesday, September 30, 2014

Di Paripurna Terakhir, Ruhut Usul Jatah Ketua DPR Tetap Buat PDIP

Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyampaikan usulan agar Ketua DPR tetap menjadi hak PDIP sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2014. Dia menyampaikan hal ini sebelum pidato Ketua DPR Marzuki Alie dalam paripurna penutupan Masa Bakti Anggota DPR RI 2009-2014.

"Pemenang adalah sahabat kita PDIP. Nanti hampir 70 persen orang baru. Saya mohon yang tiga puluh persen seperti kita ini yang orang lama bisa legowo. Biarkanlah ketua DPR itu PDIP," ujar Ruhut di ruang sidang paripurna, Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Dia pun mengingatkan jabatan ketua DPR yang diraih Marzuki Alie merupakan hak pemenang Pileg 2009 yang diperoleh Partai Demokrat. Ruhut pun mengimbau agar koleganya sesama anggota dewan bisa terketuk hatinya karena dipilih langsung oleh rakyat.

"Beliau ini (Marzukie Ali) produk terpilih menjadi ketua karena partai kami partai pemenang. Biarkanlah beliau yang memulai beliau dan yang mengakhiri. Kita semua bisa duduk di sini karena bisa merebut dan memenangkan hati rakyat," sebutnya.

"Karena mereka (PDIP) partai pemenang pemilu, mau Puan Maharani, mau Tjahjo Kumolo, kita dukunglah jadi Ketua DPR," katanya.

No comments:

Post a Comment