Wednesday, September 24, 2014

Ruhut: Siapa Anggota Demokrat yang Berontak Tolak Pilkada Langsung?

Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul geram dengan isu soal soliditas Partai Demokrat terpecah menyikapi RUU Pilkada. Ruhut menegaskan posisi Demokrat tegas mendukung Pilkada langsung.

"Ada yang berontak siapa coba namanya? Kita solid 100 persen, nggak ada yang berani berontak di Partai Demokrat," kata Ruhut Sitompul di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Ruhut mengatakan, RUU Pilkada kemungkinan besar akan diputus secara voting, dengan demikian akan terlihat jelas anggota yang mendukung dan tidak mendukung keputusan partai.

Untuk diketahui, mekanisme voting terbuka di DPR ini biasanya pimpinan sidang akan meminta anggota DPR ‎yang setuju untuk berdiri, dan tidak setuju tetap duduk. Lalu dihitung jumlah suaranya.

"Kalau ada yang nggak patuh SBY, itu kacang lupa kulitnya. Kalau sakit hati nggak terpilih, salah sendiri nggak mengakar seperti si Poltak," ujarnya tertawa kecil.

Ruhut juga membantah ada anggota fraksinya yang akan sengaja tidak hadir untuk mengubah suara Demokrat dalam RUU Pilkada. "Nggak, semua besok harus hadir," ucap Ruhut.

"Maaf saja Pak SBY bapak demokrasi, kami gagas demokrasi langsung. Kalau kami nggak mau Pilkada langsung, kebangetan," imbuh politisi asal Sumut itu.

No comments:

Post a Comment