Friday, September 26, 2014

Walau FPI Menolak, Para Lurah di DKI Dukung dan Siap Dipimpin Ahok

Jakarta - FPI beramai-ramai mendatangi DPRD untuk menolak Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) naik menjadi DKI 1 menggantikan presiden terpilih Joko Widodo yang akan dilantik 20 Oktober nanti. Apa tanggapan sejumlah lurah di Jakarta terhadap aksi penolakan ormas Islam tersebut?

"Nolak itu sebagian orang wajar lah. Itu sudah biasa," ujar Lurah Grogol, Jakarta Barat, Abdul Latif, saat berbincang di GOR Sumantri Bojonegoro, Jaksel, Kamis (25/9/2014).

Abdul mengaku tidak masalah dengan gaya kepemimpinan Ahok selama menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI beberapa waktu lalu. Sebaliknya dia menilai kinerja mantan Bupati Belitung Timur tersebut bagus, sehingga mendukung kepemimpinannya.

"Mau dong nggak ada masalah. Siap dipimpin Ahok," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh lurah lainnya. Mereka siap dipimpin oleh Ahok untuk membangun Jakarta yang lebih baik ke depannya.

"Lurah itu bagian daripada perangkat daerah yang siapapun pemimpinnya menyesuaikan kita. Kita kan ada struktur. Siapapun pemimpinnya kami siap," tutur Lurah Karanganyar, Sawah Besar Agus Yachya.

"Setuju. Siap dipimpin Ahok siapapun pemimpin kita tetap melayani pemerintahnya," kata Lurah Kalibata Rukmini.

Ketiganya berharap di bawah kepemimpinan mantan politisi Gerindra itu membawa perubahan berarti bagi Ibu Kota.

No comments:

Post a Comment