Wednesday, September 24, 2014

Ridwan Kamil Lantik 17 Kepala Dinas Baru

Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya melantik 17 pejabat Eselon II baru atau setingkat Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Bandung. Pelantikan digelar di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (24/9/2014).

Dengan dilantiknya sejumlah pejabat baru tersebut, pria yang akrab disapa Emil tersebut berharap bisa mengejar target menuju Bandung yang lebih baik. Pelantikan awalnya akan digelar Senin (22/9/2014).

"Ini bagian dari penyegaran, karena banyak target yang harus dikejar," ujar Emil dalam sambutannya saat pelantikan pejabat Eselon II tersebut.

Menurut Emil, ia dan wakilnya Oded M Danial membutuhkan tim yang berintegritas dan berkomitmen melakukan perubahan di Kota Bandung.

"Jadilah pemimpin yang menggerakan, bukan yang memaksa-maksa. Kami butuh pejaba yang inisiaif. Jangan kalau tidak ditelepon tidak ada komunikasi," tegas Emil.

Dalam pelantikan kali ini, ia juga ingin memperkuat para asisten daerah. Bahkan menurut Emil, kinerja para asisten harus seperti kerja Wali Kota.

"Tidak bisa degan pola yang lama. Asisten yang jumlahnya tiga orang ini harus sekuat dan segesit Wali Kota. Kita tunjukan reformasi birokrasi ini menguatkan kita. Semoga Allah menjaga kita semua," tandasnya.

Prosesi pelantikan berlangsung lancar. Setelah membacakan kata-kata pelantikan, sejumlah pejabat yang dilantik juga diminta untuk membacakan dan menandatangani pakta integritas. Selain itu, mereka juga diminta untuk membacakan dan menandatangani komitmen menolak suap.

No comments:

Post a Comment