Wednesday, September 3, 2014

BTP: Terserah Kalau DPRD Mau Bikin Pansus Transjakarta

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempersilakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki maraknya kecelakaan yang melibatkan bus transjakarta belakangan ini.
“Saya bilang terserahlah kalau mau bikin. Ada Pansus juga bagus,” ujar Basuki di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2014).
Ahok, begitu Basuki biasa disapa, mengatakan dia siap memenuhi panggilan DPRD apabila diperlukan. Sebab banyaknya masalah terhadap bus transjakarta menimbulkan anggapan Pemprov DKI kecolongan dalam pengadaan bus tersebut.
“DPRD itu memang tugasnya mengawasi kita kan. Kalau mau manggil saya atau Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan), ya silakan, itu hak mereka,” ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut.
Seperti diketahui, sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014 – 2019 telah dilantik pada Senin (25/8/2014). Saat ini, mereka tengah melakukan pembentukan kelengkapan-kelengkapan internal seperti tata tertib, ketua-ketua fraksi, komisi, dan lain-lain.
Pembentukan Pansus diwacanakan segera dilakukan usai pembentukan seluruh kelengkapan dewan itu tuntas [Kompas.com]

No comments:

Post a Comment