Monday, January 18, 2016

Tingkatkan Kesejahteraan, Ahok akan Bangun Rusun di Lahan TNI Polri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak ingin masalah kesejahteraan warga Ibu Kota senantiasa menjadi pemicu konflik. Oleh karenanya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun rumah susun (rusun) di lahan-lahan milik TNI dan Polri.

"Seluruh lahan TNI Polri akan kami bangunkan apartemen supaya mereka langsung tinggal di markas, jadi enggak habis buat ongkos pulang ke daerah pinggiran," kata Ahok di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).

"Kami hanya membantu meningkatkan kesejahteraan, kita enggak ingin kesejahteraan dijadikan alasan orang berbuat radikal," ujar dia.

Selain itu, bagi seluruh warga Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Bodetabek) Ahok akan menggratiskan mereka naik bus TransJ selama membuka rekening di Bank DKI. Tidak terkecuali bagi anggota kepolisian dan TNI.

Ia berharap kelak kesejahteraan penduduk Jabodetabek bisa merata sehingga masyarakat bisa hidup dalam damai. "Kita mesti saling peduli satu sama lain. Kita enggak perlu lihat warna baret dan warna seragam. Tuhan pasti meridhoi kita mengisi kemerdekaan ini," tutup Ahok.

Ahok menghadiri Upacara Bendera bersama TNI Polri di Lapangan Silang Monas bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Yuyu Yutisna,  Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A Taufiq R dan Danjen Kopassus Brigjen Muhammad Herindra serta Sekda DKI Saefullah. 

No comments:

Post a Comment