Sunday, January 24, 2016

Dipasangkan dengan "Wanita Emas" dalam Pilkada, Apa Jawaban Ahok?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melontarkan guyonan terkait intensi seorang kader wanita Partai Demokrat, Hasnaeni, yang ingin menjadi gubernur DKI Jakarta. 

Guyonan ini diungkapkan Ahok, demikian Basuki biasa disapa, ketika awak media usil bertanya tentang kesediaannya dipasangkan dengan Hasnaeni, perempuan yang menjuluki diri "Wanita Emas", dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. 

Menjawab pertanyaan itu, Ahok mengatakan, hal itu bisa terjadi kalau Hasnaeni melakukan suatu hal. "Nanti kalau dia bagi-bagi emas, ha-ha-ha," ujar Ahok di Rumah Griya Gus Dur, Jalan Taman Amir Hamzah, Minggu (24/1/2016). 

Ahok menyindir kebiasaan Hasnaeni yang sering membagi-bagikan sesuatu kepada masyarakat sebagai bentuk kampanyenya. Biasanya, Hasnaeni membagikan uang dan juga sembako. 

Hal itu juga dilakukan oleh Hasnaeni kemarin saat wanita itu menyambangi warga yang tinggal di kolong Tol Penjaringan, Jakarta Utara. 

Dia datang dengan menumpang bajaj. Rombongan Hasnaeni mengikuti dari belakang dengan membawa segepok uang dan sembako. 

Anak-anak disuruh berbaris rapi agar dia bisa membagikan selembar uang Rp 5.000. Anak-anak dan ibu-ibu juga berebut mengambil bungkusan mi instan, susu cair, dan makanan ringan kala itu.

No comments:

Post a Comment