Sunday, January 31, 2016

Akan Usung Lulung di Pilgub DKI? Wasekjen PPP: Dia Lebih Cocok di DPRD

Nama Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) ikut meramaikan bursa calon gubernur DKI. Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha menilai rekan satu partainya itu lebih cocok tetap berada di parlemen.

"Kalau menurut saya Lulung berkonsentrasi di DPR," ungkap Tamliha di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Lulung dinilai lebih cocok di DPRD DKI adalah karena hubungan panasnya dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) selama ini. Ia dinilai Tamliha merupakan sosok yang cocok untuk menjadi counter bagi Ahok.

"Karena dia suka berantem sama Gubernur (Ahok). Kan bagus ada check and balance, yang satu tidak bisa korup, yang satu tidak bisa korup. Cocok di DPRD dia (Lulung)," tutur Anggota Komisi I tersebut.

Lantas apakah PPP sendiri melihat Lulung cocok memimpin Ibukota jika nantinya dia akan diusung untuk maju dalam Pilgub DKI?

"Mencalonkan orang kan melihat kapasitas,kapabilitas dan integritas. Nanti masyarakat yang nilai apakah Haji Lulung punya integritas, kapasitas dan kapabilitas," tukas Tamliha.

Berdasarkan hasil Survei CSIS terkait popularitas, nama Lulung berada di urutan ke-empat setelah Ahok, Tantowi Yahya, dan Ridwan Kamil. Sementara untuk survei elektabilitas CSIS, Lulung berada di nomor 7 dari 12 nama dengan perolehan 3,75 persen.

No comments:

Post a Comment