Wednesday, January 27, 2016

Ahok: Gara-gara Banyak Kabel Fiber Optic, Hujan Lebat Dikit Langsung Genangan

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) meminta kepada perusahaan-perusahaan besar di Ibu Kota menata kabel-kabel fiber optic yang tertanam di bawah jalan. Sebab menurutnya kabel-kabel yang berantakan menjadi penyebab genangan.

"Gawatnya hampir semua kabel ini di jalur protokol karena semua kantor kan butuh kabel fiber optic untuk WiFi, internet. Tapi sekarang gara-gara mereka itulah ada genangan kalau hujan lebat, masuknya jadi pelan. Antre air masuk ke tali air ini jadi lambat," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Ahok ingin perusahaan-perusahaan besar itu membuat ducting untuk merapikan kabel fiber optic. Sebab jika tidak maka Ahok tidak segan-segan untuk memotong kabel tersebut.

"Saya bilang sama orang di lapangan, yang punya kabel kan tahu nih cuma pura-pura enggak tahu kan, dia enggak mau naikin. Tadinya kabel-kabel itu kan nempel di selokan, sekarang sudah pada terurai di bawah sama sampah. Sekarang kalau dia enggak mau perbaiki, ya kita potong (fiber optic-nya)," terangnya.

Beberapa perusahaan ada yang telah menata kembali kabel fiber optic miliknya. Salah satu diantaranya Bakrie Tower.

"Kita secara bertahap sudah mulai mendorong yang fiber optic itu ada ducting, misal kayak Bakrie Tower sudah dorong. Kita lagi usahakan saja gimana caranya usaha orang tidak terganggu," tutup Ahok. 

No comments:

Post a Comment