Wednesday, January 27, 2016

Ahok Bicara Kedekatannya dengan Beberapa Partai Politik Ini

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak hanya menjalin hubungan baik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
Meski sudah hengkang dari dua partai politik, Basuki mengaku menjalin hubungan baik dengan para petinggi partai politik.
"(Partai) Nasdem oke ya, selama ini hubungannya baik. Pak Surya Paloh juga baik dan (hubungan Basuki) dengan para pendirinya (Partai Nasdem) juga baik," kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (27/1/2016).
Tak hanya itu, Basuki mengaku memiliki hubungan baik dengan Partai Hanura. Terlebih dengan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto. Kemudian hubungannya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga baik.
"(Hubungan) sama PAN (Partai Amanat Nasional) juga baik dengan ketua umumnya (Zulkifli Hadan), beliau dukung. PkB juga hubungannya baik," kata Basuki.
Basuki sebelumnya merupakan kader Partai Golkar dan Gerindra. Basuki hengkang dari Partai Gerindra karena tidak sepakat dengan keputusan partai pimpinan Prabowo Subianto itu yang mendukung revisi RUU Pilkada.
Di mana, anggota DPRD lah yang memilih calon kepala daerah. Kini Basuki tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Ia juga berniat maju dalam Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.

No comments:

Post a Comment