Sunday, January 24, 2016

Disebut Tidak Pernah "Blusukan", Ahok Nilai "Wanita Emas" Tidak Kenal Dirinya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tertawa ketika disebut tidak pernah blusukan oleh kader Partai Demokrat, Hasnaeni.
Menurut Basuki, itu menunjukkan bahwa Hasnaeni tidak mengenalnya.
"Kalau dibilang enggak pernah blusukan, berarti dia enggak pernah kenal aku," ujar Ahok (sapaan Basuki) di Rumah Griya Gus Dur, Jalan Taman Amir Hamzah, Minggu (24/1/2016).
Hasnaeni mengatakan hal tersebut ketika mengunjungi warga yang tinggal di kolong Tol Penjaringan, Jakarta Utara. Di sana, dia menyayangkan sikap Ahok yang tidak pernah mau bersentuhan langsung dengan warga kecil.
"Kalau saya lihat sejauh ini, Pak Ahok (Basuki) sangat jarang sekali menyentuh ke bawah. Waktu Pak Jokowi (jadi gubernur) masih sering blusukan," ujar Hasnaeni.
Menurut dia, seorang pemimpin harus dapat mengetahui kebutuhan, keadaan, serta permasalahan yang dihadapi warganya.
Menanggapi hal ini, Ahok mengatakan justru dia sering melakukan blusukan. Namun, blusukan yang dia lakukan tidak pernah mengikutsertakan awak media.
"Dia enggak tahu aku kalau Sabtu dan Minggu selalu blusukan," ujar Ahok. (Baca: "Wanita Emas" Nilai Ahok Jarang "Blusukan")
Blusukan yang disebut Ahok maksudnya adalah menghadiri undangan pernikahan warga Jakarta. Setiap akhir pekan, Ahokselalu menyempatkan diri untuk mendatangi resepsi pernikahan beberapa warga Jakarta.
Kegiatan tersebut tidak diliput oleh media. Namun, foto-fotonya bisa dilihat melalui akun Instagram Ahok. Di sana, terlihat kegiatan Ahok yang sedang berinteraksi langsung dengan warga.

No comments:

Post a Comment