Sunday, January 24, 2016

Kapolda Metro Jaya Akan Dampingi Jokowi Saat Nonton Final Piala Sudirman

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian akan mendampingi Presiden Joko Widodo yang akan menonton final Piala Sudirman di Senayan, Minggu (24/1/2016) malam.
Informasi ini diketahui setelah Tito batal menghadiri acara diskusi soal teror Thamrin yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Kalibata, Minggu (24/1/2016).
"Pak Kapolda tidak bisa hadir karena mendampingi Pak Presiden saat final Piala Sudirman di Senayan malam nanti," kata moderator Muhammad Irham di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu.
Berdasarkan jadwal yang dirilis Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi akan menyaksikan final Piala Sudirman di Gelora Bung Karno sekitar pukul 18.30 WIB.
Adapun Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mohammad Iqbal menggantikan Kapolda sebagai pembicara dalam diskusi soal teror Thamrin.
Dalam diskusi tersebut, Iqbal menjelaskan kronologi teror Thamrin. Acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Senior Producer ATPN Andi Ricco Jatmiko sebagai pembicara.
Keduanya menyoroti pemberitaan di media soal teror di Thamrin.
Sebanyak 10.489 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan laga Final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani Sormin mengatakan,  personel yang bertugas adalah 12 satuan setingkat kompi (SKK) Brimob Mabes Polri, 15 SSK TNI Kodam Jaya, 10 SSK Brimob Polda Metro Jaya, 10 SSK Sabhara Polda Metro Jaya, 294 personel Ditlantas Polda Metro Jaya, dan 1.850 personel dari polres terkait.
"Untuk pengamanan kami kerahkan 10.489 personel gabungan," ujar Martuani, Minggu (24/1/2016).
Pihaknya juga dibantu oleh 1.000 petugas satuan Polisi Pamong Praja, 224 personel tenaga medis dan 24 personel pemadam kebakaran. Pengaman akan dilakukan di dalam dan di luar stadion, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan penonton dan juga suporter.
"Saya juga mengimbau kepada suporter untuk tertib dan tidak membuat kericuhan dan diharapkan final Piala Sudirman berjalan aman dan lancar," tandasnya.

No comments:

Post a Comment