Wednesday, January 27, 2016

Zulkifli Hasan Ungkap 5 Nama Bakal Cagub DKI dari PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) memang belum mengambil keputusan final soal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung di Pilgub tahun 2017 mendatang.  PAN punya lima nama bakal cagub DKI termasuk calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ada Pak Ahok, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Risma, Adhyaksa Dault. Kami belum mengambil keputusan," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan kepada detikcom, Rabu (27/1/2016).

PAN akan melakukan pembahasan mendalam soal cagub DKI 2017 dalam waktu dekat. "PAN dalam waktu dekat akan mengambil keputusan. Kita masih sangat terbuka berkoalisi dengan siapa saja," kata Ketua MPR RI ini.

Meski punya lima nama bakal cagub DKI, PAN mulai memberi sinyal kuat bakal mendukung Ahok. Ahok juga sudah mengungkap hubungannya dengan PAN cukup baik. 

"Saya enggak tahu, NasDem mungkin oke ya. Selama ini hubungannya baik, Pak Surya Paloh juga baik dan dengan para pendirinya juga baik. Hanura juga saya hubungannya dengan Pak Wiranto baik. PAN juga sebetulnya baik, PKB juga baik," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Di luar partai-partai itu juga masih ada PDIP yang bahkan bicara ingin menduetkan kembali Ahok-Djarot di Pilgub DKI mendatang. Lalu apakah PAN akan jadi mendukung Ahok di Pilgub DKI atau berkoalisi dengan parpol lain yang ingin menumbangkan Ahok seperti Gerindra? 

No comments:

Post a Comment