Wednesday, January 27, 2016

M Taufik: Dulu Siapa yang Kenal Ahok? Gerindra yang Membuatnya Menang

M Taufik: Dulu Siapa yang Kenal Ahok? Gerindra yang Membuatnya MenangFoto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik menyatakan partainya siap bekerja keras untuk memenangkan calon gubernur yang mereka usung. Ia memberi contoh Basuki T Purnama (Ahok) yang dulu tak dikenal warga DKI dan berhasil dimenangkan partai bentukan Prabowo Subianto itu pada Pilkada 2012.

"Dulu siapa yang kenal Ahok? Di survei Ahok itu dulu hanya 7 persen. Gerindra yang membuatnya menang. Ini fakta dan Pak Ahok tidak akan menyangkal itu kok," kata Taufik dalam jumpa pers usai acara penjaringan calon gubernur DKI di Hotel Sari Pan Pacific, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

"Ahok yang 7 persen aja bisa menang. Kalau Gerindra udah main, tewas tuh (pasangan) yang lain. Ini fakta dan pengalaman yang bicara," lanjutnya.

Ia mengatakan akan memaksimalkan mesin partai bekerja untuk mendukung dan memenangkan pasangan kepala daerah yang diusung partainya. Belajar dari pengalaman 2012, Taufik yakin jagoannya bisa melawan Ahok dan memenangkan konstestasi. 

Pada Pilkada DKI 2012 silam, Ahok memang maju diusung Gerindra bersama Jokowi. Saat itu, Ahok hijrah dari Golkar ke Gerindra untuk ikut kontestasi Pilkada. Saat sambutan, Taufik pun menyindir Ahok yang dinilainya 'tak tahu adat'.

"Syarat terakhir jika dicalonkan dan menang, jangan opset. Kayak Ahok tuh opset. Adat harus dipakai. Harus ingat dicalonkan sama siapa. Kalau opset, fraksi Gerindra akan berhadapan dengan Anda. Dan pasti selalu aja ada masalahnya. Liat aja yang sekarang menjabat," ucap Taufik yang disambut sorak kader partai yang hadir. 

No comments:

Post a Comment