Saturday, January 23, 2016

Akhir pekan di Solo, Jokowi makan sate dan bagikan buku

Mengisi akhir pekan di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana kembali menikmati kuliner khas Solo. Bersama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang tengah berbadan dua, Jokowi mendatangi warung sate Kambing Hj Bu Bejo di kawasan Lojiwetan, Sangkrah, Pasarkliwon.

Menu istimewa kesukaan Jokowi memang disajikan di sana. Sate buntel, tengkleng, gule, tongseng hingga sate daging bakar memang sangat disukai Presiden ke-7 ini.

Kedatangan Jokowi di tempat ini menarik perhatian warga. Puluhan anak terlihat antusias untuk melihat dan bertemu mantan wali kotanya itu.

Selesai makan sate, Jokowi yang hendak masuk ke mobil langsung diserbu warga. Mereka meminta bersalaman atau sekedar berfoto bersama. Jokowi juga sempat membagikan sejumlah buku tulis kepada warga dan anak-anak.

Namun saat wartawan mencoba menyapa atau menanyakan sesuatu, Jokowi hanya tersenyum. "Pak Jokowi apa kangen makanan Solo?" tanya salah satu wartawan.

Sambil tersenyum Jokowi bersama keluarga langsung memasuki mobil yang membawanya pulang.

Pada Minggu pagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan melakukan penanaman penghijauan di lokasi urban forest Bantaran Sungai Bengawan Solo, di Kampung Pucangsawit, jebres.

No comments:

Post a Comment