Sunday, January 10, 2016

Saat Mega Diapit Jokowi dan Zulkifli Hasan di Rakernas PDIP

Deretan tokoh menghadiri pembukaan Rakernas I PDIP pagi ini. Di jajaran depan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri duduk sejajar dengan Presiden Joko Widodo dan para tokoh.

Rakernas I PDIP berlangsung di JI EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016). Saat dimulai, Mega berjalan berdampingan dengan Jokowi, kemudian duduk bersebelahan. Wapres Jusuf Kalla duduk di samping Jokowi.

Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketum PAN duduk di sebelah Megawati. Seperti diketahui, PAN baru belakangan mendukung pemerintahan dan santer dikaitkan dengan isu reshuffle.

Beda dengan Zulkifli, pimpinan  lembaga lain yaitu Ketua DPD Irman Gusman dan Plt Ketua DPR Fadli Zon duduk agak berjarak dengan Mega.

Sementara itu, ketum-ketum parpol pendukung pemerintah justru duduk lebih jauh dibandingkan Zulkifli. Para ketum yang hadir adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Wiranto, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP hasil Munas Surabaya Romahurmuziy (Romi).

Sementara itu, menteri-menteri yang hadir adalah Menko PMK Puan Maharani, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menhub Ignasius Jonan, Menteri PU-Pera Basuki Hadimulyono, Menteri PPA Yohana Yembise, Menlu Retno Marsudi, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mentan Amran Sulaiman, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkum HAM Yasonna Laoly. Ada pula Seskab Pramono Anung dan KSP Teten Masduki. Menteri BUMN Rini Soemarno tidak terlihat.
Mereka mengikuti acara bersama-sama, hingga pembacaan Dedication Life dan pemutaran video perjalanan Megawati Soekarnoputri. Kemudian, giliran Mega menyampaikan pidato politiknya. 

No comments:

Post a Comment