Sunday, January 10, 2016

Para Menteri Kabinet Kerja Hingga Gubernur Ahok Hadiri Rakernas PDIP

PDI Perjuangan hari ini menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Sejumlah tokoh negara tampak hadir.

Pantauan di lokasi, Minggu (10/1/2016), jajaran menteri 'Kabinet Kerja' pun tampak hadir. Salah satunya Menhan Ryamizard Ryacudu yang mengaku hadir untuk memenuhi undangan.

"Iya dapat undangan," ucap Ryamizard singkat.

Selain Ryamizard, tampak juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan. Kemudian juga ada Menteri PU Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono dan Menhub Ignasius Jonan.

Foto: Elza Astari/detikcom
Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya memang mengundang para menteri tersebut. Namun Hasto mengaku tidak tahu siapa saja yang akan hadir.

"Kita memang undang menteri-menteri dan para pejabat, tapi saya belum cek lagi siapa saja yang sudah konfirmasi hadir," ucap Hasto di lokasi yang sama.

Menkum HAM Yasonna Laoly dan Mendagri Tjahjo Kumolo yang merupakan kader PDIP juga sudah tiba di lokasi. Sementara para kader PDIP mulai dari pusat hingga daerah tampak 'memerah' di JI Expo Kemayoran, seperti Rano Karno dan Olly Dondo Kambe.

Foto: Elza Astari/detikcom
Tokoh lain yang juga menghadiri acara tersebut yaitu Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), Ketum PPP hasil Munas Surabaya Romahurmuziy, Ketua MPR yang juga merupakan Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Rakernas ke-1 PDIP ini akan dibuka langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo juga akan memberi sambutan dalam acara ini.

Saat ini Ahok, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, dan Kapolda Metro Jaya tengah menunggu di pelataran menanti Presiden Jokowi. Lokasi acara pun selain dijaga aparat, juga diamankan oleh Satgas PDIP.

Foto: Elza Astari/detikcom

No comments:

Post a Comment