Friday, January 8, 2016

Perpanjang Rute TransJ, Ahok: Kami Utamakan Tangerang, Bekasi dan Depok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berwacana memperpanjang jalur TransJakarta hingga Cianjur, Jawa Barat. Untuk sementara ini, Ahok akan fokus menambah jalur TransJ di Tangerang, Bekasi dan Depok.

"Kami lihat saja. Kita utamakan Tangerang, Bekasi dan Depok dulu. Nanti yang Bogor dan Cianjur kami lihat lagi," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016).

Berkoordinasi dengan Badan Kerja Sama Pemerintahan (BKSP), Ahok ingin menambah pelayanan bus hingga ke Jawa Barat. Hal ini dimaksud agar bisa mengurangi jumlah kendaraan yang masuk ke Ibu Kota setiap paginya.

"Intinya gini, kami ingin orang yang naik kendaraan pribadi merasa naik bus lebih murah, aman dan nyaman," ujarnya.

Ahok ingin warga Tangerang, Bekasi atau Depok bisa masuk Jakarta menggunakan bus TransJ dengan tarif lebih murah, yakni Rp 3.500 saja. Bila mahal, maka masyarakat tidak akan berhenti membeli atau mengambil kredit sepeda motor.

"Kalau nggak kan 3 juta kendaraan masuk Jakarta tiap pagi. Nanti kami lihat saja gimana caranya," tutup dia.

Bersama Kepala Sekretariat BKSP Didi Sunardi pada Rabu (6/1) lalu, Ahok ngin memperluas jalur busway. Anggarannya nanti ditanggung bersama tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Didi menjelaskan, sudah ada kesepakatan soal pembangunan pelebaran jaringan busway. Proyek akan dimulai tahun ini juga. 

No comments:

Post a Comment