Friday, January 8, 2016

Baru Berusia 31 Tahun, PNS Ini Dilantik Ahok Jadi Lurah Jatipulo

KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza
Lurah Jatipulo, Ari Kurnia

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali melakukan perombakan massal pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Banyak wajah muda terlihat memakai baju pelantikan. Salah satunya adalah Ari Kurnia.  

Dia mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) berwarna putih lengkap dengan emblem serta pangkat lurah. Didampingi sang istri, Ari terlihat bersemangat mengikuti pelantikan.

"Saya PNS (pegawai negeri sipil) angkatan 2010. Usianya 31 tahun. Insya Allah mau dilantik jadi Lurah Jatipulo di Jakarta Barat," kata Ari kepada wartawan, sebelum pelantikan pejabat massal, di Balai Kota, Jumat (8/1/2016).  

Ari sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Slipi, Jakarta Barat. Ia mengatakan, banyak PNS muda yang dipromosikan oleh Basuki. 

Bahkan, temannya, Bayu Gatra, kelahiran tahun 1987, juga akan dilantik menjadi lurah. 

"Bedanya, Bayu itu kan lulusan IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) jadi bisa langsung PNS. Kalau saya sipil," kata Ari.  

Ari mengaku mengikuti seleksi terbuka untuk jabatan lurah. Kata dia, semua pegawai kelurahan wajib mengikuti seleksi tersebut. Oleh karena itu, dia mengikuti seleksi terbuka itu dan kini menjadi Lurah Jatipulo. 

"Alhamdulillah. Sebelumnya kan saya jadi Sekkel (Slipi), jadi insya Allah sudah ada bekal soal wilayah," kata Ari.

No comments:

Post a Comment