Wednesday, January 6, 2016

Novanto Jadi Ketua Fraksi, Bambang Soesatyo Didepak sebagai Sekretaris F-Golkar

DPP Partai Golkar hasil Munas Bali mendepak Bambang Soesatyo dari jabatan Sekretaris Fraksi Golkar di DPR. Kubu Aburizal Bakrie pun menunjuk Aziz Syamsudin sebagai penggantinya.
"Aziz Syamsudin ditunjuk jadi Sekretaris Fraksi Golkar," kata Ketua Banggar Ahmadi Noor Supit membeberkan surat dari DPP Golkar kepada Kompas.com, Rabu (6/1/2016).
Surat tersebut juga, kata Supit, memuat pergantian Ketua Fraksi dan Ketua Banggar. Setya Novanto yang mundur sebagai Ketua DPR atas kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden ditunjuk sebagai Ketua Fraksi menggantikan Ade Komarudin. (Baca: Aburizal Tunjuk Kahar Muzakir Jadi Ketua Banggar DPR)
Adapun Supit sebagai Ketua Banggar digantikan oleh Kahar Muzakir. (Baca: Siapa Kahar Muzakir, Wakil Ketua MKD yang Pimpin Pemeriksaan Setya Novanto?)
"Geng Setya Novanto semua," ucap Supit.
Namun, Supit mengatakan, surat ini harus dibahas terlebih dahulu di rapat pimpinan DPR dan di rapat paripurna. (Baca:Jokowi Diminta Segera Beri Izin Kejagung Periksa Novanto)
Bambang Soesatyo mengaku belum tahu soal pergantian ini. Namun, dia mengaku tidak masalah apabila didepak sebagai Sekretaris Fraksi.
"Kalaupun benar diganti, saya tidak masalah. Santai saja karena di mana pun bagi saya sama saja. Itu tidak akan mengubah sikap dan pendirian saya seperti biasanya. Kalau salah atau ngawur, pasti akan saya kritik. Enggak ada urusan," ucap dia.
Bambang sebelumnya kerap mengkritik Novanto saat kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden bergulir di Mahkamah Kehormatan Dewan. (Baca: Novanto Jadi Ketua Fraksi, Bambang Soesatyo Akui Bisa Timbulkan Gejolak)

No comments:

Post a Comment