Wednesday, January 6, 2016

Copot Bamsoet, Novanto Tunjuk Aziz Syamsuddin Jadi Sekretaris FPG

Setya Novanto melakukan perombakan di lingkungan pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR. Posisi sekretaris fraksi yang tadinya dijabat oleh Bambang Soesatyo, kini diisi oleh Aziz Syamsuddin.

"Di fraksi ada pergantian ketua dan sekretaris. Bambang diganti Aziz," kata anggota F-Golkar, Ahmadi Noor Supit saat berbincang, Rabu (6/1/2016).

Supit juga dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Badan Anggaran. Dia digantikan oleh Kahar Muzakir yang merupakan orang dekat Novanto.

"Saya digantikan oleh Kahar Muzakir," ucapnya.

Supit menuturkan bahwa pergantian itu tertera dalam surat yang berasal dari DPP Partai Golkar kubu Ical yang dikirimkan ke DPR. Namun, surat itu diyakini masih akan jadi perdebatan karena status Golkar yang antara ada dan tiada.

"Itu surat dari DPP. Baru versinya partai, sementara apa itu nanti di paripurna akan bagaimana ya, karena status partai kan belum sah," ungkap Supit.

"Mengganti fraksi kan harus dari partai tapi partai belum diakui," sambungnya.

Novanto yang mundur sebagai ketua DPR memang masih diberi posisi strategis oleh Ical yaitu sebagai ketua fraksi. Meski begitu, keputusan itu sempat mendapat pertanyaan dan penolakan. Salah satunya dari kubu Agung Laksono yang mengajukan Zainudin Amali sebagai ketua fraksi.

No comments:

Post a Comment