Friday, December 18, 2015

Puncak Perayaan Tahun Baru di Jakarta Dipusatkan di Ancol

Puncak perayaan pergantian tahun di Jakarta rencananya akan dipusatkan di Ancol, Jakarta Utara. Sementara panggung hiburan di kawasan Sudirman-Thamrin ditiadakan.

"Panggung hiburan diturunkan di masing-masing wilayah, tidak terkonsentrasi di Sudirman-Thamrin. Forkompida akan melakukan di Ancol," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/12-2015).

Jika tahun sebelumnya disediakan panggung hiburan di Sudirman-Thamrin, namun pesta pergantian tahun kali ini ditiadakan. Namun, car free day pada malam tahun baru tetap diberlakukan.

"Berkaitan dengan perayaan tahun baru, kebijakan Pemprov berbeda dengan tahun lalu. Sudirman-Thamrin tetap car free day, tapi Pemprov tidak menyediakan panggung hiburan," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya tetap menyiapkan personel di sepanjang ruas Sudirman-Thamrin pada malam tahun baru untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Mungkin nanti mulai pukul 17.00 WIB akan ditutup untuk kendaraan. Sehingga warga bisa berjalan kaki di Sudirman-Thamrin dengan bebas," ujar Tito.

No comments:

Post a Comment