Wednesday, December 30, 2015

Ahok Ingin Gratiskan Warga Tangerang Naik TransJ Asal Buka Rekening Bank DKI

 Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berwacana menggratiskan warga daerah penyangga atau mitra kota untuk naik bus TransJakarta. Hal ini dilakukan agar mereka melepaskan motornya dan beralih ke bus TransJ atau angkutan umum lain.

"Orang naik motor karena lebih gampang kreditnya dan enggak ribet. Kalau masih enggak mau juga beralih ke bus dan lepasin motor aku gratisin saja deh buat orang Tangerang naik bus asal buka rekening Bank DKI pikirku," ujar Ahok di RPTRA Bintaro Permai, Jl Permai III Komplek GOR, Pesanggerahan, Jaksel, Rabu (30/12/2015).

Selain itu, siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Pemeliharaan Prasarana Sarana Umum (PPSU) dengan menunjukkan kartu identitasnya, penghuni rusun dengan menunjukkan KTP-nya dan anggota TNI/Polri. Ahok juga berjanji menambah jumlah armada TransJ, salah satunya dengan menghadirkan bus sedang pengumpan (feeder) yang sudah beroperasi sejak Senin (28/12).

Ahok juga meminta kepada warga untuk segera melaporkan kondisi jalan yang rusak di wilayahnya kepada dia. Ahok ingin seluruh jalanan di ibu kota baik yang besar maupun kecil kondisinya bagus dan dilapisi aspal hotmix berkualitas.

"Tahun depan kalau jalan di depan rumah bapak ibu jelek dan enggak diaspal lapor saya, saya pecat nanti wali kotanya. Saya minta pokoknya tahun depan semua jalan gang sempit atau kampung harus dihotmix. Enggak ada cerita jalan jelek," katanya diikuti tawa warga yang ada di sana.

"Kalau ada PNS terima gaji dari rakyat tapi enggak mau melayani, itu namanya terutuk karena enggak melaksanakan sumpah (jabatan). Ada beberapa lurah yang enggak melayani dengan baik saya sudah tes. Ini sisa-sisa quo yang lama, saya bisa ganti saja lah nanti tanggal 8 Januari. Pemain cadangan kita masih banyak," tutup Ahok. 

No comments:

Post a Comment