Friday, December 25, 2015

Di Gereja Katedral, Ahok: Natal untuk Semua! Tuhan Berkati Kita!

 Histeria massa terlihat di Gereja Katedral, Jakarta Pusat menyambut Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Ribuan Jemaat yang hendak mengikuti Misa Natal berlomba-lomba untuk mengabadikan foto atau sekadar melihat Ahok.

Ahok tiba di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015) malam. Dia ditemani oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Bersama Ahok, ada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen Theddy Laksamana. Penuh sesak orang-orang, keringat juga terlihat bercucuran meski dirasa-rasa pendingin udara di Gereja sudah cukup dingin.

Antusiasme masyarakat membuat Ahok butuh sekitar 20 menit mencapai Altar Gereja. Akhirnya Ahok bisa memberikan sambutan di depan juru kamera yang berjejal di depannya.
Suasana ramai di Katedral. Danu/detikcom

"Kami ucapkan selamat Hari Raya Natal untuk semua!" kata Ahok dari mimbar.

Ahok menyeru agar semua berdoa untuk Jakarta supaya Ibukota ini semakin maju. Ahok juga bersyukur keamanan Natal ini terjamin.

"Kita bersyukur juga dikaruniai negara Indonesia bisa merayakan Natal seperti ini. Kita bersyukur keamanan terjaga dengan baik dan kita tahu semua dalam pemeliharaan Tuhan. Tuhan berkati kita," kata Ahok.
Ahok dan pemuka agama
Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) singgah sejenak ke Balai Kota usai mengunjungi kebaktian Gereja Paulus 'Ayam' Menteng. Di Balai Kota tampak Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan tokoh-tokoh dari lintas agama berkumpul untuk berangkat bersama Ahok meninjau Gereja Katedral.

Ahok hanya sebentar saja singgah di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015) petang.

Tokoh-tokoh lintas agama ini berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang dipimpin oleh Syafi'i Mufid.

"Kita ikut ke Katedral, kami mendampingi Pak Ahok," kata Pendeta Manuel Raintung dari FKUB.

Ahok yang berkemeja batik lengan panjang bersalaman dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksana. Kemudian mereka semua berangkat ke Gereja Katedral Jakarta untuk mengunjungi Misa Natal. 

No comments:

Post a Comment