Wednesday, December 30, 2015

Comot Inneke Jadi 'Cawagub DKI', Eks Caleg PKS Idrus: Saya Mohon Maaf

Ternyata eks caleg PKS Muhamad Idrus belum meminang secara resmi Inneke Koesherawati jadi jadi pasangannya untuk Pilgub DKI. Idrus pun meminta maaf kepada artis kawakan itu.

"Yang pertama ini bukan saya loh ya memasang-masangkan, ini teman-teman. Saya mohon maaf kepada Mbak Inneke, saya sudah mendahului padahal belum meminta," kata Idrus yang pernah maju sebagai caleg PKS dari dapil DKI III pada Pileg 2014 silam ini, kepada detikcom, Rabu (30/12/2015).

Wajar saja Idrus minta maaf. Saat relawan pendukungnya memasangkan dirinya dengan Inneke, bahkan dia belum mengontak artis cantik itu.

"Saya khawatir orangnya tidak bersedia," katanya.

"Jadi ini kan gerakan social movement dari teman-teman. Jadi teman-teman kan memasang-masangkan, saya bilang hati-hati loh kalau orangnya tidak bersedia," imbuhnya sembari tertawa kecil.

Lalu apakah dia ingin memanfaatkan popularitas Inneke untuk mendongkrak elektabilitasnya semata?

Yang jelas sampai sekarang Idrus belum menyampaikan niatnya maju bersama Inneke ke Pilgub DKI ke PKS. PKS juga belum memutuskan nama pasangan calon gubernur DKI yang akan diusung di Pilgub 2017.

Beredar gambar 'kampanye' eks caleg PKS Muhamad Idrus berdampingan dengan artis Inneke Koesherawati sebagai pasangan cagub dan cawagub DKI. Idrus tak menampik dirinya didorong para relawan maju Pilgub DKI.

"Pertama, ini kan sebenarnya social movement saja dari teman-teman. Secara personal memang belum resmi untuk mencalonkan, tetapi ide dasarnya ini dari teman-teman kita melihat ada ruang kosong sebenarnya. Sekarang ini pemimpin muda kan bermunculan di negara ini, seperti Zumi Zola menang Pilgub Jambi, Ridho jadi Gubernur Lampung, semua kan under forty, dan kemajuan daerah sebenarnya karena semangat anak muda sekarang," kata Idrus yang berusia 37 tahun, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (30/12/2015). 28 Maret 1978

Sejumlah relawan pun mendaulat Idrus yang tak lain adalah caleg PKS di Pileg 2014 untuk maju Pilgub DKI. Dia tak masalah maju kalau memang didukung masyarakat.

"Aku sih pada prinsipnya bilang, sepanjang ini baik untuk masyarakat, untuk teman-teman, it's oke. Kalau responsnya memberikan ruang yang baik ya," katanya.

Namun demikian sampai sekarang Idrus belum berkomunikasi dengan PKS. PKS juga belum memutuskan bakal mengusung siapa di Pilgub DKI 2017 mendatang.

"Saya belum ada komunikasi dengan partai,  jadi memang dasarnya ini kebetulan saja. Jadi teman-teman komunitas sering berdiskusi dan juga banyak kegiatan yang bisa meng-improve diri kita," jawabnya diplomatis.

Lalu kenapa memilih Inneke jadi pasangannya di Pilgub DKI? 

"Jadi teman-teman kan memasang-masangkan, saya bilang hati-hati loh kalau orangnya tidak bersedia," katanya sembari tertawa kecil. 

No comments:

Post a Comment