Wednesday, December 30, 2015

Ahok Resmikan RPTRA, Siswa PAUD Curhat: Maaf Saya Tidak Tahu Artinya

Setelah di Bintaro, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di daerah Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Istilah RPTRA ini rupanya tak biasa di telinga anak-anak, mereka lebih mengenalnya sebagai tempat bermain.
Ahok Resmikan RPTRA, Siswa PAUD Curhat: Maaf Saya Tidak Tahu Artinya
Salah satu siswa PAUD, Rasya yang diminta menyampaikan ucapan di atas panggung, mengungkapkan hal itu kepada Ahok. Dia mengaku tak tahu apa sebenarnya RPTRA, yang diketahuinya kehadiran RPTRA membuat dia tak perlu bermain di jalanan.
Foto: Siswa yang curhat ke Ahok (Mulya Nurbilkis/detikcom)
"Dulu saya sering main di jalanan. Kata ibu bisa celaka. Tapi sekarang kata ibu, bisa main di RPTRA. Aku tidak tahu artinya (RPTRA), tapi yang aku tahu aku bebas mainnya. Terimakasih ya Pak Ahok. Maaf kalau saya tidak tahu arti RPTRA," kata Rasya saat peresmian RPTRA Karet Tengsin, Jl Karet Pasar Baru Barat I, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2015).

Ucapan Rasya itu tak pelak membuat Ahok dan istrinya Veronica Tan tertawa, begitu juga warga yang hadir. Ahok pun langsung memberikan Rasya buah sambil bersalaman. Rasya terus tersenyum karena senang bersalaman dengan Ahok.

Dalam sambutannya, Ahok berpesan agar RPTRA itu tak hanya menjadi taman bermain anak. Ia ingin warga saling memperhatikan sehingga bisa saling mengetahui keperluan tetangganya.
Foto: Ahok saat memberikan sambutan (Bilkis/detikcom)
"Bapak Ibu, ini bukan sekedar taman tapi kami ingin ibu-ibu saling perhatikan. Perhatikan anak orang, orang tuanya. Jangan cuma suami atau istrinya saja. Jangan sampai ada anak yang tidak sekolah," canda Ahok pada warga.

RPTRA ini didirikan di atas lahan seluas 727 meter persegi. Sebelumnya, lahan kosong milik Pemprov DKI ini hanya difungsikan sebagai lahan parkir warga rusun Karet Tengsin. Hal ini karena lokasi RPTRA ini memang berada tepat di belakang rusun Karet Tengsin.

Seperti lazimnya RPTRA, taman yang dibangun PT Intiland ini lengkapi ruang terbuka hijau, taman bermain seperti seluncuran, ayunan dan jungkat jungkit. Ada juga lapangan basket mini, ruang perpustakaan, ruang laktasi dan ruang serba guna.

Kedatangan Ahok di Karet Tengsin itu disambut antusias warga. Sementara selama acara, anak-anak tampak sibuk bermain di taman bermain baru yang kini mereka kenal sebagai RPTRA. Mereka bermain basket, ayunan dan perosotan.

Foto: Suasana di RPTRA yang diresmikan Ahok (Bilkis/detikcom)

No comments:

Post a Comment