Monday, December 21, 2015

Hari Ini, ATM 'Merger' Bank BUMN Diluncurkan di Pasar Tanah Abang

Hari Ini, ATM Merger Bank BUMN Diluncurkan di Pasar Tanah Abang
Jakarta -Merger atau penggabungan sistem mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi dilakukan hari ini. Setelah tertunda beberapa waktu, program yang bernama ATM Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) akan diperkenalkan ke publik. Rencananya, peluncuran secara resmi dari ATM Himbara berlokasi di Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dari informasi didapat, Menteri BUMN Rini Soemarno akan meresmikan peluncuran dari pengoperasian ATM Himbara.

"Kita undang Bu Rini Soemarno," kata salah seorang panitia peluncuran ATM Himbara kepada detikFinance di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2015).

Dari pantauan detikFinance, panggung peresmian ATM Himbara telah terpasang di lantai LG, Blok B, Pasar Tanah Abang. Empat unit ATM Himbara tersedia di salah satu sudut ATM Center di Blok B yang lokasinya tak jauh dari panggung acara sementara itu, panitia juga memasang 1 unit ATM Himbara di Blok A.

Beberapa petugas dari Bank BUMN dan operator tampak mencoba mesin ATM. ATM 'Merger' tahap awal akan menggabungkan sistem dan operasi dari mesin ATM milik 4 Bank Pelat Merah yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Jadi pada hari ini, 4 Bank BUMN meluncuran secara serempak 50 ATM Himbara di Jabodetabek, 5 unit di antaranya berada di Pasar Tanah Abang.

No comments:

Post a Comment