Wednesday, December 30, 2015

Ahok senang perusahaan rokok bangun taman anak, asal tak beriklan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, kembali meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Setelah kemarin di Kelurahan Karet Tengsin kini giliran RPTRA Bintaro di Kelurahan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, selain melakukan peresmian, dia juga meninjau hasil pembangunan RPTRA yang dananya dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"CSR kenapa, saya minta pola yang paling murah gimana. Makanya saya datangin semua, saya ingin lihat ini, fasilitasnya seperti apa," kata Ahok di RPTRA Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (30/12).

Ditambahkannya, proyek ini tak mempermasalahkan bila perusahaan rokok turut menyumbang dana CSR mereka. Asalkan tidak memasangkan iklan pada taman yang dibangun.

"Boleh saja asal kamu enggak boleh pasang iklan rokok. Enggak larang saya," lanjut mantan politisi Gerindra ini.

Dia mengaku senang bantuan dana CSR sebab menghemat anggaran DKI Jakarta 2016 untuk proyek RPTRA.

"Makanya tahun depan, 150 (RPTRA) itu semuanya uang APBD. Tapi nilainya sudah jadi murah. Meski anggarannya mahal, saya lelangnya maunya murah," jelasnya.

Seperti diketahui, kedua RPTRA ini dibangun atas bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan pengembang di Jakarta. Adapun untuk pembangunan RPTRA Bintaro, dibangun oleh PT Ciputra Group, sementara untuk RPTRA Karet Tengsin dibangun oleh PT Intiland.

No comments:

Post a Comment