Sunday, December 27, 2015

Dirjen Perhubungan Darat Mundur, Tanda Pejabat Bermental Baik

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Djoko Sasono mengundurkan diri karena merasa gagal mengendalikan kemacetan saat liburan Natal. Sikap Djoko itu menandakan bahwa dirinya adalah pejabat yang bermental baik dan bertanggung jawab penuh.

"Ini kan bentuk pertanggung jawaban. Mentalitas pejabat yang sangat bagus itu," kata Country Director Institute for Transportation & Developement Policy, Yoga Adiwinarto dalam perbincangan, Minggu (27/12/2015).

Djoko Sasono mundur karena merasa gagal tidak bisa mengendalikan kemacetan saat puncak liburan Natal. Menurut Yoga, pihak Kemenhub memang salah prediksi terkait arus kendaraan saat liburan Natal tahun ini.

"Pola pergerakan kendaraan ini yang tidak terantisipasi. Orang Jakarta kan begitu dapat libur langsung pergi keluar, nah ini yang tidak diantisipasi. Ada miskoordinasi," jelas Yoga.

Seperti diketahui, Djoko Sasono menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya usai menggelar konferensi pers di kantornya semalam, Sabtu (26/12). Djoko beralasan bahwa kemacetan parah saat libur Natal adalah tanggung jawabnya. Meskipun begitu, Menhub Ignasius Jonan mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari Djoko.

No comments:

Post a Comment