Sunday, December 27, 2015

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Komodo dan Hadiri Perayaan Natal di NTT

 Presiden Joko Widodo hari ini berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kehadiran Jokowi untuk meresmikan Bandara Komodo dan kemudian menghadiri perayaan Natal 2015 bersama warga NTT.

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jokowi bertolak ke NTT bersama dengan Ibu Negara Iriana Widodo menggunakan Pesawat Kepresidenan 1 dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (27/12/2015). Jokowi dan rombongan kemudian mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT.

Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya. Saat itu juga Jokowi meresmikan terminal penumpang Bandara Komodo Labuan Bajo.

Usai peresmian itu, Jokowi bersama rombongan terbatas melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju pulau Komodo. Di Pulau Komodo, Jokowi meninjau dan mendengarkan penjelasan singkat dari Kepala Balai Taman Nasional Komodo.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan kembali ke Bandara Komodo dan setibanya di sana Jokowi kemudian berganti ke Pesawat Kepresidenan 1 untuk menuju Bandara Internasional El Tari Kupang. Di Kupang, Jokowi meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya 5 MW di Desa Oelpuah. 

Rencananya, Senin (28/12) Jokowi dan Iriana akan  berkunjung ke Atambua, NTT dan selanjutnya menghadiri perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. Jokowi diperkirakan tiba di Jakarta pada Senin (28/12) petang.

No comments:

Post a Comment