Monday, December 21, 2015

Jelang Dilantik, Pimpinan KPK Terpilih Temui Para Pegawai dan Pimpinan Lama

Pimpinan KPK terpilih akan dilantik Presiden Joko Widodo siang ini. Sebelum menuju Istana, para pimpinan mendatangi gedung KPK untuk menemui pimpinan lama dan para pegawai.

Pimpinan yang pertama datang adalah Ketua KPK terpilih, Agus Rahardjo. Agus yang mengenakan setelan jas dan peci tiba di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015) pukul 10.15 WIB.
Jelang Dilantik, Pimpinan KPK Terpilih Temui Para Pegawai dan Pimpinan Lama
Tak berselang lama, Wakil Ketua Saut Situmorang tiba. Dengan ekspresi muka yang sangat dingin, Saut melangkah menuju gedung KPK tanpa menjawab satupun pertanyaan para wartawan.
Saut Situmorang saat tiba di Gedung KPK (Habibi/detikcom)
Setelah itu, Alexander Marwata tiba. Alex yang sebelumnya merupakan hakim ad hoc Pengadilan Tipikor Jakarta itu hanya tersenyum dan langsung disambut jajaran protokoler KPK.

Lalu, Basaria Panjaitan datang setelah Alex. Dengan kebaya warna kuning, Basaria turun dari mobil sedannya.

Hingga saat ini, pimpinan terpilih Laode M Syarif belum terlihat hadir. Keempat pimpinan langsung menuju lantai 3 untuk bertemu dengan jajaran pimpinan.

Nantinya, pimpinan terpilih bersama pimpinan lama akan bersama-sama berangkat ke Istana Negara. Tiga mobil dinas KPK bernopol RI 96, RI 97, dan RI 98 disiapkan untuk mengantar para pimpinan ke Istana.

Adapun pimpinan lama yang berada di kantor hanya Johan Budi dan Indriyanto Seno Adji. Taufiequrachman Ruki sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. 

No comments:

Post a Comment