Tuesday, December 1, 2015

Ini Alasan Sudirman Laporkan Novanto ke MKD DPR: Saya Ingin Bersihkan Pemburu Rente

Menteri ESDM Sudirman Said sudah melapor ke Presiden Jokowi dan Wapres JK soal pelaporan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD. Sudirman ingin semuanya menjadi jelas. Dia ingin semua profesional.

"Mengapa saya sampaikan itu ke MKD, kalau melihat dokumen itulah yang tadi selama ini," jelas Sudirman dalam rapat di Komisi VII DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

"Sementara saya merasa diberi mandat presiden selain mengelola sektor ini, juga harus ada inisiatif membersihkan sektor ini dari pemburu rente," tambahnya.

Sudirman menjelaskan, dia memutuskan melapor karena konsisten dengan tekad dia membersihkan praktik tak sedap di ESDM.

"Saya simpulkan kenapa memutuskan melapor, jadi saya tahu itu semua karena mereka konsisten dengan apa yang saya minta untuk sampaikan update. 
Dalam diskusi itu, saya merasa apa-apa yang saya kerjakan akan tergaggu. Saya mempelajari kode etik, UU MKD, saya merasa yg paling tepat adalah disampaikan ke MKD," tutup dia. 

No comments:

Post a Comment