Thursday, December 10, 2015

Ikut Rapat Banggar, Ahok: Berani Banget Dinas Tata Air Masukin Rp 700 Miliar!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memutuskan tidak hadir di puncak peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Bandung. Ia memilih ikut rapat Banggar DPRD karena ada masalah penting. 

"Mungkin diwakilin Inspektorat ke sana. Ini ada masalah juga ternyata di Sudin Tata Air nambahin (anggaran dalam RAPBD) lagi duitnya. Saya dikasih tahu Pak Bestari (Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus) semalam," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015).

"Mungkin (datang ke Banggar) pukul 09.00 WIB. Tinggal tunggu jam berapa saja mulainya mereka di DPRD, saya mau datang," lanjutnya.

Ahok terkejut bukan main menerima laporan ada upaya penambahan anggaran Dinas Tata Air DKI Jakarta sebesar Rp 700 miliar. Ia berniat mengikuti proses pembahasan RAPBD 2016 di Banggar.

"Rp 700 miliar katanya makanya saya mau cek ini. Jadi saya mau ikutan Banggar dia bahas anggaran hari ini ke DPRD. Ini berani banget kalau sampai benar. Tapi saya juga bilang mungkin saja itu penggabungan karena kita enggak pengen lelang kecil-kecil, jadi mungkin digabungin, terus dewan salah paham," terang Ahok.

Ahok juga sempat bertanya langsung darimana asal anggaran tersebut kepada Kasudin Tata Air Jakarta Barat. Namun, Ahok mendapat jawaban tidak tahu sehingga ia menduga ada upaya anak buahnya melakukan sabotase anggaran.

"Kasudin Barat semalam bilang dia juga kaget karena menurutnya dia enggak ada ubah-ubah lagi, kalau ada ubah berarti ada yang sabotase dong. Yang sabotase kan ketahuan siapa yang ngetik kan saya sudah coret-coret masa muncul lagi Rp 700 miliar? Tata Air ini dari dulu memang paling kacau," keluhnya gemas.

Ribuan warga Bandung rencananya akan berkumpul di Alun-alun untuk membubuhkan cap telapak tangan di kain perca sebagai bentuk pakta integeritas mendukung pemberantasan korupsi. Ditargetkan ada 20 ribu cap telapak tangan di kain perca tersebut.

Pantau Anggaran

Ahok tiba menghadiri rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 10.25 WIB di Ruang Serba Guna DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Banggar DPRD DKI M Taufik.

Ahok akan memantau jalannya pembahasan RAPBD DKI 2016.Adapun anggaran dinas yang tengah digodok hari ini antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI, Kesbangpol, PTSP dan Dinas Tata Air DKI. Saat ini anggaran kegiatan Disdukcapil DKI sedang dievaluasi. 

No comments:

Post a Comment