Thursday, December 10, 2015

#SaveSudirmanSaid, Ruhut: Ketua DPR Seperti Novanto ini Malu-maluin

 Ketua DPR Setya Novanto resmi melaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Bareskrim Polri terkait tuduhan pencemaran baik dan fitnah dalam rekaman 'Papa Minta Saham'. Berbagai tanggapan miring menyayangkan aksi Novanto yang terkesan membuat masalah bertele-tele.

Politikus Demokrat Ruhut Sitompul menjadi salah satu pihak yang ikut memberikan kritikan. Semestinya, Novanto sadar diri, tak memaksakan karena mempertaruhkan citra DPR.

"Kalau aku malunya sudah tumpah. Punya ketua seperti Novanto ini malu-maluin. Kasihan lembaga DPR ini gara-gara dia semuanya terhambat. Ayolah sadar diri, jantan, enggak usah lapor, baiknya Novanto mundur saja, bukan lapor ke Bareskrim," tutur Ruhut saat dihubungi, Rabu (9/12/2015) malam.

Dia menekankan sebagai pimpinan lembaga legislatif, Novanto jelas melanggar etika. Perlu keberanian dan keikhlasan untuk meminta maaf kepada rakyat dan kemudian mengundurkan diri. Dinilainya, politikus Golkar itu sudah mengkhianati rakyat.

"Novanto itu ketua DPR. Lihat lah bagaimana ini DPR sekarang. Kalau dipaksakan ada terus bagaimana?" sebut Anggota Komisi III     DPR itu.

Ruhut pun mengaku bingung dengan sikap Novanto serta kuasa hukumnya, Firman Wijaya. Ia tak begitu yakin, Bareskrim merespons pengaduan Novanto.

"Kalau mau lapor ya Novanto langsung ikut. Jangan pengacaranya saja. Dia mau arahkan ini pidana kan bukan perdata ya mestinya langsung Novanto. Tapi, gue bingunglah," pungkas Ruhut.

No comments:

Post a Comment