Wednesday, December 16, 2015

Akbar Faizal Dinonaktifkan, NasDem Siapkan Victor Laiskodat

Anggota MKD asal NasDem Akbar Faizal tiba-tiba dinonaktifkan oleh pimpinan DPR Fahri Hamzah, jelang putusan kasus Novanto. NasDem sudah menyiapkan pengganti jika Akbar tak lagi bisa masuk.

"Kita akan pertimbangkan Pak Victor Laiskodat, mungkin Pak Victor bisa masuk," ucap Wakil Ketua Fraksi NasDem Irma Suryani kepada detikcom, Rabu (16/12/2015).

Baca juga: Akbar Faizal Disingkirkan dari MKD DPR, Surat Ditandatangani Fahri Hamzah

Victor Bungtilu Laiskodat adalah Ketua Fraksi NasDem yang merupakan politisi NasDem asal NTT. Victor cukup terkenal sebagai orang yang vokal di DPR dalam rapat-rapat komisi maupun rapat paripurna.

Irma mengatakan, meski NasDem menyiapkan pengganti, namun pihaknya tetap memprotes keras penonaktifan Akbar Faisal di MKD. Dia menyebut Fahri berlaku zalim kepada NasDem.

Baca juga: Keheranan Akbar ke Pimpinan DPR: Ridwan Bae Cs Dilaporkan ke MKD Tapi Tak Diproses

"Ini kan pimpinan DPR melakukan tindakan sewenang-wenang menggunakan wewenang. Akbar Faisal kan juga mengadukan 3 anggota MKD Golkar, kenapa tidak digubris justru aduan Ridwan dilaksanakan," terangnya.

Baca juga: Akbar Dinonaktifkan dari MKD, Sudding: Ini Upaya Loloskan Novanto

Sementara itu Victor Laiskodat belum memberi komentar. Dia baru saja datang ke MKD bersama beberapa anggota NasDem yang sudah lebih dulu masuk. 

No comments:

Post a Comment