Friday, December 18, 2015

Ahok Puji Ketua Baru KPK

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku mengenal baik Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru terpilih, Agus Rahardjo.

Basuki berhubungan baik sejak Agus menjabat sebagai Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Bagus, saya kenal Pak Agus, bukan sekadar kenal malah. Jadi dulu yang menolong (pembangunan) RSUD Koja pakai desain rancang bangun itu Pak Agus," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (18/12/2015).

Menurut Basuki, Agus juga membantu Basuki ketika menghapus sistem outsourcing di Jakarta. Saat ini, semua pekerja di Jakarta dikontrak secara individual.

Basuki mengatakan, Agus merupakan orang yang mengajarkan transparansi anggaran di Jakarta hingga menjadi model bagi provinsi lainnya.

"Sampai saat LKPP ulang tahun, saya diundang ke sana untuk menyampaikan Jakarta jadi model pengadaan barang dan jasa melalui LKPP," kata Basuki.

"Jadi, kalau bicara e-katalog di republik ini identik dengan Pak Agus Rahardjo. Karena beliau yang mendirikan LKPP dari tahun 2007 sampai pensiun," kata Basuki lagi.

Agus Rahardjo terpilih sebagai Ketua KPK periode 2015-2019. Komisi III DPR RI juga memilih empat pimpinan KPK lainnya, yaitu Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, Laode Muhammad Syarif, dan Alexander Marwata.

No comments:

Post a Comment