Friday, December 18, 2015

Pegawai KPK: Pak TR Akan Berlalu dari KPK

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dan sejumlah aktivis antikorupsi melakukan pisah-sambut terhadap Bambang Widjojanto, Wakil Ketua nonaktif KPK.
Bambang yang merupakan salah satu pimpinan KPK jilid III memasuki masa purnatugas pada 16 Desember 2015 lalu.
Ketua Wadah Pegawai KPK, Faisal, melakukan sambutan sebagai ucapan perpisahan kepada Bambang. Faisal menuturkan, sosok Bambang sudah melekat di hati para pegawai.
"Kami, pegawai KPK, menilai BW pemimpin juara. BW pemimpin abadi di KPK," ujar Faisal di lobi Gedung KPK, Jumat (18/12/2015).
Faisal menyemangati para pegawai yang berkumpul di lobi KPK untuk terus memperjuangkan pemberantasan korupsi meski telah ditinggal Bambang.
"Yakinlah teman-teman, pada saatnya badai akan berlalu dari KPK. Pak TR akan berlalu dari KPK," ujar Faisal.
Sontak para pegawai dan sejumlah aktivis antikorupsi yang berkumpul langsung berseru. Faisal buru-buru melanjutkan ucapannya.
"BW juga akan segera berlalu," kata Faisal.
TR merupakan singkatan nama Taufiequrrachman Ruki, Ketua sementara KPK.
Sejumlah aktivis menilai KPK justru makin dilemahkan sejak Ruki memimpin KPK, menggantikan Abraham Samad yang terjerat kasus hukum.
Bahkan, mantan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyebut Ruki otoriter karena mengenakan sanksi berat terhadap 28 pegawai.
Sanksi tersebut dikenakan terhadap pegawai yang terang-terangan mengkritik Ruki. (Baca: Busyro Muqoddas: Ruki Otoriter!)

No comments:

Post a Comment