Friday, December 18, 2015

Ahok Bangga Tim Rusun Daan Mogot Kalahkan Barcelona U-16

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut juara Rusun Cup 2015, tim Daan Mogot, menang saat melawan Barcelona U-16. 

Tim Rusun Daan Mogot kini tengah ke Spanyol untuk mengikuti klinik kepelatihan serta mengunjungi klub-klub ternama di Spanyol.  

"Anak rusun (Daan Mogot) uji coba lawan Barcelona U-16 menang 3-2 lho. Dilawan lagi, menang lagi 5-2. Ini menarik lho," kata Basuki di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2015).  

Basuki mengaku mendapat laporan perihal prestasi anak-anak tim Rusun Cup. Hal ini membuktikan anak-anak berprestasi tinggi. 

Namun, pemerintah kurang menyediakan fasilitas untuk menyalurkan potensi anak-anak tersebut. 

Karena itu, Basuki menyediakan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang dilengkapi dengan lapangan futsal. Ia berharap, anak-anak bisa berkumpul di RPTRA. 

"Jadi, sebenarnya orang-orang kami itu hebat, juara lawan Barcelona usia 16 tahun. Artinya, kita ini bukan 'bangsa tempe'. Ada yang salah ini, sistemnya yang salah. Ini buktinya, anak-anak kita bisa menang dua kali tanding di Spanyol," kata Basuki. 

Anak-anak dari Rusun Daan Mogot itu berada di Spanyol selama tujuh hari, mulai dari 15-22 Desember 2015 mendatang. 

Mereka berwisata sekaligus belajar di tiga markas klub elite Spanyol, yakni Camp Nou atau markas klub Barcelona, Santiago Bernabeu atau markas klub Real Madrid, serta Vicente Calderon, markas dari Atletico Madrid. 

Selain tim dari Rusun Daan Mogot, kiper terbaik dari Rusun Flamboyan dan pemain fair play dari Rusun Pulo Gebang juga mengikuti perjalanan tersebut.

No comments:

Post a Comment