Thursday, December 10, 2015

Ahok geram ada yang susupkan anggaran siluman miliaran di APBD 2016

Cerita anggaran siluman kembali terjadi di pembahasan APBD Jakarta 2016. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku dibisiki Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus, ada penambahan anggaran yang dilakukan Suku Dinas Tata Air.

"Ternyata di Sudin Tata Air nambahin (anggaran APBD 2016) lagi duitnya. Saya dikasih tahu Pak Bestari," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/12).

Meski demikian, dia akan mengecek kebenarannya. Sebab dia menduga, bisa jadi penambahan itu karena proyek-proyek yang diterapkan sistem lelang.

"Tapi saya juga bilang mungkin saja itu penggabungan karena kita enggak pengen lelang lelang kecil. Jadi mungkin digabungin terus dewan salah paham," tambahnya.

Ahok bakal membahas temuan itu dengan Bangga DPRD. Dia sempat mengonfirmasi temuan itu ke tiap sudin dan mereka mengaku kaget.

"Jadi saya mau ikutan Banggar, dia bahas anggaran hari ini ke DPRD. Berani banget kalau sampai bener. Kalau ada yang ubah-ubah berarti ada yang sabotase dong, yang sabotase ketahuan yang ngetik siapa. Kan saya udah corat coret kok ini ada lagi Rp 17 miliar. Tata air ini dari dulu memang selalu kacau," sambungnya.

No comments:

Post a Comment