Friday, September 5, 2014

Jokowi Tidak Tersenyum Disebut Presiden Terpilih di Hadapan SBY

Cahyo/presidenri.go.idPresiden SBY dan presiden terpilih Joko Widodo memberikan keterangan pers bersama, seusai pertemuan empat mata, di Laguna Resort and Spa, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung membuka acara rapat Kemajuan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia 2011-2025 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (5/9/2014) pagi. Ada yang menarik dari sambutan pembuka Chairul dalam acara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono itu.
Dalam pembukaanya, Chairul menyapa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih periode 2014-2019.
"Yang terhormat Gubernur DKI Jakarta, Bapak Joko Widodo yang merupakan presiden terpilih Indonesia," kata pemilik CT Corps itu.
Sapaan Chairul ini langsung mendapat tepuk tangan riuh dari tamu undangan. Acara itu dihadiri jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II hingga para kepala daerah. Sorot kamera, yang semula menampilkan wajah Chairul di layar depan, langsung beralih ke Jokowi.
Mendapati wajah Jokowi terpampang di layar, banyak tamu undangan yang tertawa. Pasalnya, Jokowi terlihat sangat serius tanpa senyum, meski melihat wajahnya ditayangkan di layar. Presiden SBY hanya tersenyum melihat tingkah Jokowi itu.
Inilah kali pertama Jokowi diperkenalkan di hadapan publik sebagai presiden terpilih dalam forum yang dilaksanakan secara resmi oleh pemerintahan.
Dalam forum kali ini, setiap kepala daerah yang menjadi perwakilan koridor perekonomian akan memaparkan perkembangan pembangunan yang terjadi selama tiga tahun belakangan. Presiden SBY juga akan memaparkan refleksi pemerintah atas pelaksanaan MP3EI.

No comments:

Post a Comment